Minggu, 15 Juni 2014

KELOR, SUPER NUTRISI

Selintas Tanaman Kelor

Kelor (Moringa oleifera Lam), merupakan tanaman yang paling kaya nutrisi yang pernah ditemukan. Bahkan, secara harfiah tidak ada jenis tanaman lain di bumi dengan profil kandungan nutrisi yang lebih padat darinya.

Kelor telah disebut sebagai "Pohon Ajaib" dan "Pohon Kehidupan" dalam banyak kebudayaan di seluruh dunia dan dikenal oleh lebih dari 200 nama yang berbeda dan tumbuh di lebih dari 80 negara. Penggunaannya sebagai tanaman kesehatan dan obat telah dipelajari, ditulis dan terbukti selama berabad-abad. Kelor adalah tonik, pembangkit tenaga, sumber gizi berkhasiat obat yang digunakan dalam pengobatan ayurveda di India sejak berabad-abad lalu dan digunakan untuk menyembuhkan 300 penyakit. Saat ini Kelor sedang dipromosikan oleh berbagai organisasi kemanusiaan dunia dan pemerintahan di banyak negara sebagai sarana untuk memerangi malnutrisi di negara miskin di dunia.

Kandungan Nutrisi

Salah satu hal yang membuat Kelor menjadi perhatian dunia dan memberikan harapan sebagai tanaman yang dapat menyelamatkan jutaan manusia yang kekurangan gizi, adalah Kelor kaya dengan kandungan nutrisi dan senyawa yang dibutuhkan tubuh. Seluruh bagian tanaman kelor dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan, menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan manusia dan terutama sumber asupan gizi keluarga. Bahkan, kandungan kelor diketahui berkali lipat dibandingkan bahan makanan sumber nutrisi lainnya. Kelor mengandung 90 nutrisi berupa vitamin, mineral, phytonutrien, protein, klorophil, 36 anti-inflamasi, 18 asam amino (8 diantaranya essensial) dan 46 antioksidan kuat, senyawa yang melindungi tubuh terhadap efek merusak dari radikal bebas.


Khasiat dan Manfaat


· Detoksifikasi (membersihkan racun)
· Anti Maag
· Anti Tumor
· Anti Depresan
· Anti Kolesterol
· Anti Inflamasi
· Antioksidan
· Meningkatkan Kekuatan Mental
· Meningkatkan Penglihatan
· Meningkatkan Energi & Daya Tahan Tubuh
· Meningkatkan Kesehatan Kulit
· Meningkatkan Pencernaan
· Menormalkan Gula Darah
· Menormalkan Tekanan Darah
· Menekan Nafsu Makan
· Menghilangkan Sembelit
· Mengurangi Keriput / Garis Usia
· Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
· Mempercepat Penyembuhan Luka
· Merangsang Pertumbuhan Rambut
· Digunakan Sebagai Promotor Afrodisiak & Libido Asupan Gizi Untuk Bayi 6 Bulan Ke Atas Serta Ibu Hamil atau Menyusui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar